(Solusi) 5 Cara Mengatasi Ad Serving Limit pada Admob

Share it:

 Bagaimana cara mengatasi ad serving limit pada admob ?  seperti pembahasan sebelumnya tentang  4 penyebab akun admob anda terkena ad serving limit, admin akan berikan saran bagaimana agar akun admob anda normal kembali seperti semula.

Ad serving limit adalah pembatasan penayangan iklan terhadap akun  sehingga pihak admob perlu melakukan tindakan akibat akun anda terindikasi menyalahi aturan dsb. Ad serving limit terdapat dua kategori yakni kategori being asessed dan kategori invalid trafic, keduanya akan mendapatkan peringatan selama 30 hari bahkan lebih jika akun anda masih terindikasi menyalahi aturan - aturan admob. Bagaimana solusi mengatasinya ?





1. Jangan install aplikasi anda sendiri

Biasanya terjadi pada developer pemula yang ingin mencoba / testing terhadap aplikasinya sehingga akun pribadi / admob yang terhubung dengan playstore digunakan untuk menginstall aplikasi nya sendiri. tentu saja dengan membuka aplikasi tersebut iklan akan muncul dan bisa tanpa sengaja anda akan mengklik iklan admob anda sendiri. Bot admob juga tidak bisa membedakan sengaja atau tidak sengaja namun dari trafik IP dan akun anda sudah terpantau bahwa anda bisa menyalahi aturan.Segera hapus aplikasi dari akun anda / saudara  yang mempunyai trafik IP yang sama.


2. Transparan

Transparansi adalah hal yang sangat penting bagi pengiklan sehingga mereka tahu kemana iklan mereka ditayangkan. Admob membolehkan anda memasang iklan admob ke toko aplikasi selain playstore yang sudah ditentukan seperti gambar dibawah ini


Terkadang para pembuat aplikasi modifikasi akan menggunakan iklan admob namun menyebarkan aplikasi .apk nya tidak melalu toko aplikasi resmi yang ditunjuk sehingga tidak heran akun akan terkena invalid trafik bahkan  ter-banned.

3. Hapus semua unit iklan 

Cara ini  berlaku untuk ad serving limit kategori invalid trafik. Anda harus menghapus semua unit iklan anda dan menggantinya dengan yang baru dan megupload ulang aplikasi anda di akun developer . Akun admob anda akan mengalami penurunan trafik tajam bahkan nol tapi berdasarkan pengalaman para suhu , 1 - 2 minggu  kemudian trafik baru akan muncul dan ad serving limit juga akan hilang dengan sendirinya.

4. Periksa peletakan iklan

Peletakan posisi iklan di aplikasi bisa menjadi penyebab akun anda tekena limit . Silahkan baca panduan bagaimana iklan admob seharusnya berada.

5. Limit iklan

frequency capping diperlukan saat iklan muncul pada user yang sama. Gunakan fitur ini untuk membatasi jumlah iklan yang muncul, ini sangat berguna agar tidak terjadi miss click ataupun impress iklan yang singkat. Saya sarankan 1 : 3 (1 impress per 3 menit ) pada iklan interestial, open app dan  reward seperti gambar dibawah ini















Itulah 5 cara mengatasi Ad serving limit pada admob, cara ini tidak menjamin setelah 30 hari anda akan terbebas dari ad serving limit namun berdasarkan pengalaman para suhu setelah 2 minggu saja akun akan kembali normal.


Share it:

adsense

Lounge

Post A Comment:

0 comments: