4 Hal Utama Penyebab Admob ads serving limit ?

Share it:

 Akhir - akhir ini banyak publisher admob yang terkena masuk policy centre yakni ads serving limit pada akunnya. Pembatasan tayang iklan akan sangat berpengaruh terhadap pundi - pundi pendapatan seperti biasanya tentu akan bikin pusing / stress para publisher aplikasi baik yang pemula bahkan yang senior hehe..

Ads serving limit pada admob dibagi menjadi 2 jenis yakni jenis pertama masih dalam peninjauan / assesment dan yang kedua adalah invalid traffic, tentu yang kedua adalah tipe yang lebih parah karena menurut algoritma bot dari admob google akun tersebut  telah terdeteksi melanggar TOS yang telah disepakati.



Bagi Publisher/Developer pemula sangat penting untuk berhati - hati dalam bermain admob, sebab pihak google dikenal sangat tidak toleran dengan pelanggaran yang dapat merugikan pengiklan mereka. Apa 4 hal utama penyebab admob terkena ads serving limit ?


1. tidak menggunakan unit test ads  saat testing aplikasi

Testing adalah proses penting dalam pembuatan aplikasi. Para developer besar biasanya rela membayar untuk testing menggunakan berbagai macam tools dan puluhan ribu device sebelum benar - benar launch aplikasi mereka , terkadang kesalahan kecil dalam bagian penempatan iklan dan konfigurasi iklan bisa menghambat keseluruhan aplikasi tentu akan merugikan pengguna nantinya.

Pihak admob telah menyediakan kode unit test yang memungkinkan untuk dipergunakan sebagai testing sehingga menghindari adanya pelanggaran TOS dari pihak developer.


2. Menginstall aplikasi dan klik iklan dengan akun admob sendiri

Setiap akun google yang dibuat memiliki log yang berisi IP , jenis device dll. Menginstall aplikasi sendiri untuk testing + test iklan sendiri bisa dikategorikan sebagai Ad fraud, apalagi sampai mencoba untuk melakukan clicking pada unit iklan admob sendiri. Jika terbukti secara signifikan  / berulang kali akun admob bisa di banned selamanya oleh pihak google.


3. Mempromosikan aplikasi diluar toko playstore secara masif 

Google sangat menyukai organic search, yakni pencarian yang benar-benar dibutuhkan oleh user itu sendiri. Terkadang developer melakukan promosi aplikasi diluar market yg ditentukan dengan nama package yang sama dan atau iklan berbeda,  oleh karenanya dalam pengaturan admob terdapat aturan dimanakah app market iklan akan tayang.

Aturan ini tentu akan merugikan para publisher yang terbiasa membuat aplikasi MOD dan menyebarkan hanya .apk  + iklan admob ke khalayak umum, namun aturan ini akan sangat melindungi para pengiklan admob itu sendiri.


4. Penempatan iklan dan transisi nya

Penempatan iklan telah diatur oleh pihak admob sendiri bagaimana iklan agar tidak menggangu pengguna dan yang terpenting lagi adalah pengguna secara alamiah serta kesadaran sendiri untuk mengeklik iklan di sebuah aplikasi publisher.

Biasanya publisher pemula mencoba menempatkan iklan secara masif dan mengelabui pengguna dengan iklan yang muncul tiba - tiba sehingga pengguna salah klik juga tidak membuat nyaman guna mendapatkan pundi - pundi yang berlipat.


Itulah 4 hal utama penyebab ads serving limit pada admob menurut pribadi. Tak ada gading yang tak retak, bisa jadi penyebab hal ini bisa lebih dari 4  ? coba komentar dibawah


Share it:
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

adsense

pribadi

Post A Comment:

0 comments: