Cara Membuat Produk yang Sukses

Share it:

 Setiap produk pasti berawal dari sebuah ide brilian dan orang  - orang yang punya kemampuan juga termotivasi untuk membuat produk tersebut. Diluar sana banyak sekali produk dengan ide bagus namun tidak semua yang bisa bertahan dan menjadi sukses, kenapa ya ? atau hanya mengandalkan keberuntungan saja ?





Ada masalah yang harus dicari solusinya


Produk dibuat untuk kebutuhan pelanggan secara spesifik. Lahirnya layanan antar jemput dengan aplikasi merupakan produk spesifik dari masalah sulitnya mencari sopir pengantar barang yang berada di wilayah sekitar kita, masalah kecil dan spesifik bisa menjadi solusi bagi masyarakat adalah inti dari produk yang sukses.


Buat Produk yang bisa bukan yang sempurna


seperti penjelasan diatas sebuah produk memungkinkan untuk mengatasi masalah orang lain secara spesifik, itu artinya produk memiliki arah yang jelas sehingga untuk pengembangan produk selanjutnya akan lebih sesuai dengan data yang telah dimilikinya. Produk tidak harus sempurna juga kompleks terlebih dahulu sehingga akan membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya  dan akhirnya tidak pernah tersampaikan ke masyarakat.


Siapa pelanggan kita


layanan antar jemput misalnya memiliki pelanggan tetap yakni anak sekolah dan para karyawan. Produk aplikasi akan lebih memberikan perhatian lebih kepada mereka seperti harga yang bersahabat, UI yang mudah  dan bagaimana tim marketing memberikan kampanye iklan untuk  produk.


Dream team

 

Lahirnya sebuah produk yang sukses tidak lepas dari kerja sama antara tim. Tim yang memiliki visi yang sama walau role tugas berbeda. Tim yang terorganisasi baik akan terlihat dari hasil produk yang tidak mengecewakan.


Strategi yang jelas


Sebuah produk akan sukses berasal dari strategi yang jelas seperti memiliki roadmap product. Penggunaan roadmap akan sangat berguna untuk visi produk selanjutnya.


Unik dan Cantik


Produk yang unik akan mudah diingat oleh pelanggan juga akan sulit ditiru oleh pesaing. Unik bisa diaplikasikan dalam brand/logo /marketing atau teknologi produk. Produk yang unik memungkinkan akan lebih survive di pasar dibandingkan yang tidak.

Desain produk yang cantik ternyata juga mempengaruhi ketertarikan pelanggan. Bagaimana mempresentasikan produk dengan gambar juga copywriting seperti sebuah cerita dan juga desain user interface aplikasi yang membuat pelanggan seperti ingin menggunakannya lagi.


Marketing yang jujur


sebuah produk akan bertahan lama dan sukses jika memiliki kesesuaian antara marketing dan kenyataan. Pemasaran yang tidak jujur mungkin akan meningkatkan pembelian produk di awal mula namun pada akhirnya akan menghancurkan produk itu sendiri dikarenakan tidak sesuai seperti yang ditawarkan .

Share it:
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Lounge

Product Review

Post A Comment:

0 comments: