Sertifikat IT Networking Gratis di Tahun 2020

Share it:
Berawal dari artikel 7 sertifikat IT Gratis kemarin yang ternyata cukup banyak peminatnya, saya mencoba lagi memberikan list tambahan khusus untuk IT Networking dalam mendapatkan sertifikat secara gratis.

router - pixabay

Bagi kawan yang memilih jalur IT Networking memang sudah tak asing lagi dengan sertifikasi yang dibutuhkan sebagai uji skill kita nanti di dunia kerja. Walaupun  ada sertifikasi  berbayar seperti sertifikasi cisco / router mikrotik yang sudah pasti menjadi hal penting bagi Network Engineer untuk "diakui" mampu menghandle pekerjaan tersebut.Sertifikat yang saya lampirkan disini  bisa saja sebagai tambahan atas pengetahuan dan skill kawan yang siapa tahu  akan menambah keyakinan bagi  perusahaan.Berikut Sertifikat IT Networking Gratis di Tahun 2020 yang menarik dicoba :




Cybrary adalah situs khusus untuk self online learning bagi IT Networking,Hacker dan Pemograman. Ada banyak courses gratis yang bisa diambil namun ada juga yang berbayar/ terbatas, untuk sertifikasi hasil course/exam gratis jika memiliki kupon / promo. Skill Make Subnet bisa kamu dapatkan dengan kode kupon FREESCT1

Course dan skill disini sangat basic bagi Network Engineer yaitu tentang konsep IPV4 dan bagaimana cara menghitung alamat IP pada setiap class yang ada.  

2. IPV6 Hurricane Electric (https://ipv6.he.net/certification/)


IPV6 adalah pengembangan dari IPV4 dimana telah banyak dipakai oleh perusahaan - perusahaan multinational seperti google contohnya yang memiliki banyak produk dan cakupan area di seluruh dunia.

Di sertifikasi ini kawan akan dapat sertifikat newbie bila hanya menjawab beberapa soal saja namun jika kawan sudah menggunakan ipv6 dan terdeteksi oleh pihak hurricane sertifikatnya lebih advance dan juga praktik.

3. Mellanox Vendor (https://academy.mellanox.com/en/ethernet-certifications/?popup=tracks)



Merupakan perusahaan vendor dan supplier Ethernet,Infiniband infrastructure yang beroperasi di Amerika. Kawan bisa dapat sertifikasi gratis hanya untuk ethernet sertifikasinya (setahu saya). Sudah barang tentu yang akan menjadi exam nya adalah basic dari ethernet dan produk dari mellanox, jadi untuk mengambil sertifikasi dari vendor IT Networking biasanya adalah para partner perusahaan tersebut dan pelanggannya.


Sementara beberapa ini saja yang saya ketahui memberikan Sertifikat IT Networking gratis, tidak seperti coding/pemrograman yang sudah lumayan banyak untuk memberikan sertifikat/course secara gratis. Kalau kawan punya informasi lebih bisa komen di bawah ini artikel akan diupdate untuk membantu sesama penggiat IT.

Salam

Share it:

IT

Networking

Post A Comment:

0 comments: