Lika - liku Punya Jenggot

Share it:
Sejak jaman dahulu kala jenggot sudah menemani kehidupan laki - laki seluruh dunia.Kalau kita melihat para tokoh - tokoh terdahulu yang sangat disegani akan keilmuannya, mayoritas memiliki jenggot di wajah - wajah mereka dan membiarkannya tumbuh.Barangkali mungkin jaman dahulu kala tidak ada alat cukur yang canggih seperti sekarang atau memang mereka sangat menjunjung tinggi budaya jenggot bagi pria.

jenggot - pixabay



Kalau saya sendiri tumbuh jenggot baru sejak kuliah, dimana tanpa diminta tumbuh satu persatu seperti tanaman berakar he2. Saya yakin setiap pria punya motivasi sendiri ketika membiarkan jenggot menumbuhi di area dagu dan pipi mereka.

Keuntungan punya jenggot

Dianggap alim / memahami agama

Untuk hal ini memang hanya saat first impression saja karena sering kali orang indo menganggap semua orang berjenggot untuk mendalami agama, hal ini memang positif sih tapi di beberapa tahun belakangan orang - orang yang maaf (negatif) pun juga mulai menumbuhkan jenggot mereka untuk trend.

Melindungi dagu dari benturan keras

Kecelakaan bisa saja terjadi kapan saja, bila punya janggut yang cukup lebat akan melindungi dagu  dari benturan apapun itu setidaknya mengurangi damage dari benturan itu.

Menambah kegantengan 

Kalau yang satu ini bisa iya atau tidak tergantung model jenggot yang tumbuh dan satu lagi wajahnya mendukung untuk model jenggot seperti apa.

Melindungi wajah dari sengatan matahari

Memang benar dengan adanya jenggot akan membuat kelembapan di area wajah agak berkurang karena sengatan matahari secara langsung. Kalau dijemur di terik matahari secara terus menerus pria yang berjanggut akan jauh lebih tahan ketimbang yang tidak.

Lebih disukai wanita

Ini juga relatif tergantung wajah dan kepribadiannya juga : )

Kerugian punya jenggot

Dianggap bagian teroris/penjahat

Beberapa dekade ini media memang sedang sibuk memperlihatkan kalau para teroris adalah yang memiliki janggut. Saya sendiri mungkin kawan - kawan lainnya juga pernah merasakan saat first impression  dengan orang yang baru ketemu .

Menambah waktu untuk perawatan

Tidak hanya rambut saja yang butuh perawatan seperti shampoo dll, janggut juga butuh dengan perawatan berkala agar tetap bersih ,rapi dan tumbuh secara sehat. Kerapian sendiri tergantung masing - masing orang bagaimana seleranya.

Merangsang kebotakan pada rambut

Penelitian telah membuktikan bahwa jenggot juga menjadi salah satu penyebab kebotakan pada pria. Hormon rambut yang seharusnya tumbuh diatas rambut menjadi terbagi ke bagian bawah wajah dan sekitarnya. Ketika tubuh kekurangan nutrisi yang cukup karena pola hidup yang tidak sehat maka hormon tersebut akan kekurangan dan terjadi kebotakan dsb. Jenggot memiliki ketebalan yang cukup baik dan kuat namun rambut justru sebaliknya makin menipis dan mudah rontok.


Itulah lika -liku punya jenggot dalam keuntungan juga kerugiannya.Kalau masih ada yang kurang dan tidak setuju bisa komentar dibawah ini.

Share it:

Lounge

Post A Comment:

0 comments: