Kerja Online Apa Saja yang bisa Dilakukan di tahun 2019 ?

Share it:
Era internet memungkinkan manusia untuk bekerja mandiri hanya melalui daring online. Beberapa pekerjaan terbukti menghasilkan pundi -pundi ada yang dapat banyak juga tidak sedikit pula yang hanya receh, itu tergantung strategi dan rezeki masing - masing sih.



jasa  digital


Di tahun 2019 ini, kira - kira pekerjaan online apa saja yang dapat dilakukan walau modal tidak besar ?

1. Content maker

Content maker yaitu pembuat konten baik tulisan(blogger,penulis dan copywriter), video (youtuber) tutorial atau edukasi yang dijual baik secara langsung dan tidak langsung seperti udemy course dan semacamnya.Untuk menjadi content maker yang dibutuhkan adalah kreativitas dan pengetahuan bisa dari pengalaman diri sendiri atau orang lain selain itu banyak membaca dan latihan sangat membantu saat membuat konten yang menarik.

2. Jasa digital

Banyak sekali situs yang menawarkan untuk para penyedia jasa digital perorangan untuk bertemu dengan klien yang membutuhkan. Jasa digital banyak macamnya dari hal yang sepele sampai hal yang rumit sekalipun, hal yang sepele misalnya menjadi assisten virtual , input data dll yang rumit bisa jadi programmer atau designer. Tentu puluhan jasa digital lainnya.

3. Bug Bounty

Tidak semua orang bisa menjadi bug bounty, pekerjaan ini memerlukan keahlian khusus untuk mencari celah keamanan dari sistem aplikasi atau website.Keahlian ini bisa disebut white hacker, seorang pencari bug dalam situs bisa mendapatkan reward ratusan bahkan ribuan dollar bila menemukan bug sesuai dengan tingkatnya.

4. Dropshipper

Dropshipper masih layak untuk dilakukan di tahun 2019, seorang dropshipper butuh ilmu marketing yang jago agar barang dagangannya bisa laris. Dropshipper tidak perlu repot untuk menyediakan barang cukup menjual saja dan berbagi keuntungan dengan supplier.

5. Developer web dan apps

Butuh keahlian khusus untuk menjadi developer web dan aplikasi, seorang developer bisa bekerja sendiri atau menjadi pegawai dengan full time remote. Developer digital apps yang independen biasanya menjual aplikasinya di playstore dan appstore .



Share it:

Motivasi

pribadi

Post A Comment:

0 comments: